Uncategorized

Tips Memilih Mesin Genset Honda

Pemadaman listrik menjadi salah satu hal yang menyebalkan. Karena ketika listrik padam, ada banyak aktifitas yang terhambat, diperkotaan tentu akan terasa semakin panas. Maka dibutuhkan berbagai alternative untuk meminimalisir kerugian yang didapat ketika terjadi pemadaman listik. Salah satunya adalah menggunakan genset. Di perkotaan genset sudah banyak digunakan, mengingat kota banyak pertokoaan, apartment hingga perusahaan besar. Maka ketika ada pemadaman listrik tetap masih ada aliran listik dari genset tersebut. Tak heran jika semakin kesini ada berbagai jenis genset yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana cara memilih mesin genset Honda, sehingga anda bisa ada gamabaran sebelum membeli genset. Berikut ini tips memilih mesin genset Honda, baik itu dalam kondisi baru ataupun lama:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan. Tips pertama sebelum membeli genset adalah mengetahui kebutuhan listrik anda. Hal ini tidak hanya berlaku untuk genset rumah, melainkan genset untuk perusahaan atau apartment. Dengan begitu bisa digunakan sesuai kebutuhan tidak lebih ataupun kurang.

2. Menentukan anggran. Ketika anda sudah tahu jenis genset yang sesuai dengan kebutuhan anda bisa menentukan anggaran. Ketika membutuhkan genset kapasitas 5500 watt, maka setidaknya anda sedikit tahu untuk kapasitas segitu berapa anggaran yang harus dikeluarkan.

3. Jenis bahan bakar. Pastikan anda memilih mesin genset dengan bahan bakar yang mudah ditemukan. Ada beberapa jenis genset, yang mana dibedakan dari jenis bahan bakarnya. Ada yang menggunakan solar, ada yang menggunakan gas hingga menggunakan urine.

4. Jual genset hendak membeli genset bekas, sebaiknya banyak tanyakan tentang genset mulai dari tahun produksinya, berapa lama sudah digunakan, ketahanan genset hingga suara yang dihasilkan oleh genset. Begitupun ketika hendak membeli genset baru, pastikan ada layanan konsumennya. Sehingga ketika anda menanyakan genset bisa dijawab langsung oleh pihak yang bersangkutan. Dengan begitu memudahkan anda ketika sudah ada sedikit bayangan dari genset yang hendak dibeli.

5. Melihat review dari pelanggan sebelumnya. Hal ini juga sangat diperlukan, anda bisa membacanya dari website perusahaan. Biasanya pelanggan sebelumnya akan memberikan review pelayanan atau barang yang dibeli di toko tersebut.

6. Memilih jenis suara genset. Ada dua jenis suara genset, ada yang berisik dan suaranya kasar, ada pula yang suaranya halus dan tidak terlalu keras. Dari jenis suara saja membedakan harga, genset dengan suara halus biasanya lebih mahal dari pada yang kasar. Maka dengan begitu anda bisa tentukan jenis genset mana yang akan dipilih. Jika digunakan untuk rumah sebaiknya pilih yang tidak terlalu berisik sehingga tidak menggangu sekitarnya.

7. Adana jaminan sparepart. Memilih jenis mesin genset hondo sebaiknya yang memiliki jaminan sparepart, sehingga ketika ada kerusakan anda tidak perlu pusing mencari suku cadangnya dimana. Namun jika anda membeli genset bekas yang usia produksinya lebih dari 15 tahun tidak disarankan, karena kebanyakan sparepartnya sudah sulit ditemukan.


Itu tadi ketujuh tips memilih mesin genset Honda. Bisa dijadikan referensi untuk anda dan memberikan sedikit gambaran dalam memilih mesin genset. Pastikan pula tempat yang menjual genset terpercaya. Jangan sungkan bertanya ketika sudah tiba di tempat penjualan genset, apalagi jika ini merupakan pengalaman [ertama. Akan lebih menyenangkan jika anda hendak membeli genset bersama orang yang ahli di bidang genset.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*